Selasa, 21 September 2010

Tehnopreuneur....

Salam Cahaya,

6 September 2010 kemaren menjadi momen yang tak terlupakan. Sosok "Ayah", yakni Pak Gatot, yang berandil besar dalam program Program alih jenjang D3 ke D4 ITB-Seamolec, meluangkan waktunya untuk hadir di Kampus Timur Jatinangor, untuk bercengkrama sekaligus memberikan mata kuliah yang sarat kaitannya dengan kewirausahaan.

Disela-sela kesibukannya yang begitu padat, beliau meluangkan waktunya untuk sharing dan motivasi mahasiswa batch 3 dalam mengikuti perkuliahan. Pertemuan itu juga digunakan oleh Pak Gatot dalam memaparkan materi kuliah umum yang bertajuk Techopreneur. Hmmm, apa itu Technopreneur? Technopreuneur adalah menjual hasil inovasi Teknologi. Jadi.....dalam kesempatan itu, Beliau menabuhkan genderang persaingan antara kelompok yang sudah terbentuk di mahasiswa batch 3, untuk bisa saling bersaing dalam memasarkan produk-produk yang dihasilkan tiap kelompok yang ber"bau" teknologi. Produk-produk yang beliau maksud yakni : Software, 3D Blender dan aplikasi sejenis. Sepintas mirip dengan mata kuliah yang sudah didapatkan. Dan Binggo..., tepat sekali, kita mahasiswa bacth 3 menjual produk dari hasil belajar kita, misalnya kemaren kita belajar M.Jeni orientasinya akan menghasilkan game, otomatis produk kita game, dan Game itulah yang dijual kepada masyarakat.

Disini, Pak Gatot memberikan tantangan kepada semua kelompok untuk bisa menghasilkan 10Ribu rupiah pertama dalam 1 minggu. dan program ini akan terus berlanjut sampai dengan 1 tahun ke depan, dan apabila salah satu dari kelompok kami dapat mencapai revenue 25juta, tawaran beasiswa 50% ke S2 sudah dapat dikantongi.

Berbagai reaksi dan ekpresi dari mahasiswa timbul dan tenggelam. Bagaimanakah kelanjutannya?

Hmm, kita tunggu saja. Dan bagi kami, 3Damar yang merupakan bagian dari mahasiswa batch 3, tentunya harus ikut dalam tantangan itu, dan melakukan yang terbaik. Dan sampai saat ini, kami tengah berusaha mengembangkan produk-produk yang akan kami distribusikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan dapat diterima dengan baik.

Salam Hangat
3Damar Crew

Tidak ada komentar:

Posting Komentar