Jumat, 01 Oktober 2010

Catatan Kecil kami

Salam cahaya,

1 Oktober 2010, 2  bulan sudah perantauan kami di Jatinangor berlalu dengan begitu banyak hal baru yang kami temukan. Stop press....kenapa harus bawaanya sentimentil gitu ya..?? hehehe

yup, sudah 2 bulan kami terlibat dan bergelut dalam perkuliahan yang begitu dinamis, jatah tidur yang berkurang, tidur yang pas-pasan, jatah tidurnya kepotong (kalo dijadikan satu bahasa : engga bisa tidur karena lembur )engga bisa tidur karena insomnia...dan sampe ketiduran dikelas telah kami lalui bersama, sampai-sampai momen yang sangat indah pun terabadikan oleh bidik kamera paparazzi cap goceng demi mendapatkan sebuah memori yang engga akan terlupakan...dan cerita di Jatinangor pun berlanjut.

Well, 1 minggu belakangan, beberapa tugas pribadi dan kelompok, pelan tapi pasti telah diselesaikan dengan baik. Dan yang telah rampung, salah satunya  yakni RPG maker. Kebetulan Crew kami berFeaturing dengan Kelompok Abengko dibawah komando Benny (kita engga tahu siapa ketunya sob, maaf yah, asal nyebut aja). dan hasilnya boleh dibilang lumayan untuk pemula, tapi tentunya masih diperbaiki disana sini demi mendapatkan cita rasa game yang sesungguhnya. Proyek RPG kemaren, kami mentransformasikan Buku BSE Matematika Semester 1 kedalam sebuah Game, yang mana kami beri nama "Perkemahan ala Joe". Cerita. hasil dari kerja keras kami (maaf sedikit berlebihan, ada yang bela-belain engga liburan pas lebaran kemaren -)) Dan tentunya, pada hari yang telah ditentukan, yakni 28 September 2010, kami mendemokan game RPG Maker yang telah kami buat.

Satu tugas telah rampung.tentunya masih ada proyek berikutnya.. Ibarat kata, sedang menanti kado istimewa...(hmmm,.....)

Dan 30 September 2010, pukul 2 siang....terjadilah kejadian itu..jeng..jeng...jeng...!!! hehehe, pertemuan seleuruh mahasiswa dengan si Abang Faisal and Rizal...tentunya ada si asdos...Kiki dan Sintya, tak ketinggalan si Ahmad (jujur, kita pengen kamu dengan sebutan Mamad, boleh tak? hehehe, kiding). Pertemuan singkat itu membahas masalah..........masalah....masalah....masalah Magang di sekolah-sekolah tingkat SMP SMA/SMK di daerah sumedang. Magang di Sekolah? Ngapaen??? oke, tarik nafas dulu ya, jadi begini...tujuan dari Magang ini adalah menerapkan semua ilmu yang sudah didapatkan selama perkuliahan berlangsug. Jadi dengan adanya pemagangan ini, para "pejabat-pejabat" (kasarnya,para pengajar gitu red) bisa memantau dan mengevaluasi sejauh mana ilmu yang mereka curahkan diserap. Nantinya mahasiswa akan membagi ilmu yang didapat ke junior-junior tingkat sekolah yang dimaksud. ada MJeni, 3DBlender, SeaJourney, E-Learning dan tidak menutup kemungkinan mengajar yang ada sangkut pautnya dengan teknologi informasi. Dan misi dari magang ini adalah agar para siswa lebih MELEK TEKNOLOGI dan lebih bijak dalam memanfaatkan teknologi informasi.

dan kita tunggu saja, bagaimana serunya mengajar di sekolahan..kayaknya perlu dibuatin Video neh, dengan judul Perkuliahan Mahasiswa alih jenjang batch 3, dalam episode : Magang. tapi berhubung banyak hal yang kudu disiapin such as sponsor, properti de el el, photo-photo dirasa lebih dari cukup.

tunggu bagaimana kisah kami dalam "3 Damar On Apprentice...."

to be continue....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar