Rabu, 27 Oktober 2010

Catatan Kecil Kami.....Last Part (Hari ke 12)...!!! Great Moment and speechless....

Salam cahaya,

Kemilau pagi ini begitu indah, seindah biasanya. Dan denyut aktivitas pun dimulai lagi....

hari ini sedikit beda dengan biasanya yah, rada melankolis gimana gitu. Tetapi semuanya bukan hanya sedih belaka.

Setiap ada pertemuan pasti berujung dengan perpisahan, meski hanya perpisahan raga, namun hati tetap terikat satu.

Yups...hari ini, hari terakhir magang kami di SMPN 2 Tanjungsari. Dan detik-detik perpisahan pun dimulai.
Well, kali ini memang sangat berbeda. Berbeda karena ketidak hadiran Rendi dalam magang terakhir ini, karena masih bed rest. Cepet sembuh bro, kuliah ITB telah menanti.

Sebelum mengajar, salah satu dari kami mengurus segala macam administrasi magang, yakni Surat Keterangan Magang juga beberapa lembar dokumen yang harus ditanda tangani oleh Pak Kepsek. Ditengah-tengah kesibukan itu, kami bertemu dengan seorang wanita paruh baya, beliau bernama Ibu Yeni Andriani. Beliau adalah Korwas di daerah Sumedang. Hmm, bangga bisa bertemu dan berbincang sebentar dengan beliau. Dan mungkin momentnya pas juga, disaat hari terakhir magang kami, kami bertemu dengan salah satu petinggi disekolah itu. say Thax to God :-).

Setelah urusan administrasi selesai dan sedikit ramah tamah dengan sejumlah Guru dan tentunya Kepala Sekolah sembari mengucapkan terima kasih, kami melanjutkan ke tugas terakhir kami. Berhubung, kami datang lebih awal, seperti biasa, Ibu Asih meminta kami untuk memberikan materi pengenalan tentang komponen-komponen yang ada dalam CPU....wewwww.....dengan senang hati kami iyakan permintaan beliau. Dan konser pun dimulai, kelas yang kebagian jatah "lagu" kami adalah kelas 8E. wah....wah...beginilah sensasi yang kami rasakan untuk kesekian kalinya dalam hal mengajar. Fyuh....awsome.







Dan Waktu berlalu begitu cepat. Dilanjutkan dengan memberikan materi yang terakhir kepada siswa-siswa yang concern belajar bersama kami dari awal. Yup, pasukan sudah siap bertempur. Widia, Destiana, Mia, Sopian, Tri dan Yayad (untunglah kamu udah sembuh yad, jadi bisa ikut kelas kami untuk yang terakhir kalinya). Yup, materi yang kami adalah penulangan. Terasa tanggung memang, karena proses ini boleh dibilang masih panjang, namun apa boleh dikata, waktu juga yang harus menghentikannya. Jadilah belajar penulangan ini hanya sebatas dasar-dasar. Selebihnya mereka explore lagi. Ditengah-tengah keasyikan mereka belajar, kami pun menyempatkan diri untuk mengambil photo-photo terakhir aktivitas mereka. Kami akan merindukan wajah polos kalian.

Dan tidak lupa kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Asih Marliah, yang begitu setia mendampingi kami, ikut nimbrung bareng kami di minggu-minggu akhir magang kami. Walaupun begitu, tidak mengurangi rasa hormat, kami memberikan apresiasi besar kepada Ibu, karena Ibu memberikan suatu motivasi kepada generasi muda, melihat semangat Ibu yang begitu membara di usia Senja dalam menggali intan ilmu pengetahuan masih berkobar hingga detik ini. Terima kasih yang begitu mendalam. Akan kami ingat senyum dan semangat wajah Ibu, semoga diberikan kesehatan dan keselamatan lahir bathin oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.


Dan perjumpaan itu akhirnya harus diakhiri dengan acara mendengarkan testimoni dari siswa-siswa yang selalu ikut bersama kami. Huhu....sungguh mengharu biru suasana kala itu. Dan dari Jauh, Ibu Asih pun merasakan hal yang sama. Kami perdengarkan satu demi satu testimoni itu (kami juga rekam loh). Hiks...hiks...hiks...diam terpaku. Dalam moment itu juga, kami sedikit share dan memberikan nasehat, nasehat yang diberikan seorang kakak kepada sang adik. Kurang lebih kami memberikan motivasi kepada mereka untuk senantiasa rajin belajar, berbhakti kepada orang tua, jangan menyia-nyiakan masa muda untuk kegiatan yang tidak penting dan lain sebagainya. Wah selayaknya Motivator. hehehe

Engga banyak hal yang bisa dibahas lagi kala itu, hanya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan, atas waktu yang diluangkan buat kami. Untuk bisa berbagi ilmu ditengah-tengah segala keterbatasan yang ada, baik dari pihak kami sebagai mahasiswa magang maupun dari pihak sekolah, dalam hal peralatan yang dipakai kurang memadai. Namun hal itu tidak menyurutkan niat kami untuk berbagi ilmu. Mudah-mudahan perjumpaan kita sebulan ini memberikan nuansa yang begitu berbeda dari sebelumnya. Di lain waktu kita bertemu lagi

Akhir kisah 3Damar On Apprentice berakhir. Namun masih banyak lagi kejadian-kejadia yang tidak kami ungkap disini, oleh karena kami berpikir, ada saatnya hal-hal yang berkesan buat kami tetapi tidak layak untuk dipublish. Iya kan? hehehe

Kembali ke aktivitas seperti biasa, dan tugas baru telah menanti kami. Apa itu?

Coming Soon...

Salam Hangat
3Damar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar