Senin, 18 Oktober 2010

Catatan Kecil Kami.............Part 9 (Magang Hari Ke 7)

 Salam Cahaya

Minggu ke tiga dibulan Oktober, ada apa gerangan....??

well, minggu ke tiga ini biasanya identik dan sarat dengan kantong kering? loh, bukannya minggu ke empat..??? engga lah,minggu ketiga kebanyakan sudah ada yang bokek. siapa? ambil contoh, salah satu dari kami, bisa dipastikan ada yang udah kena sindrom bulanan macam ini. Makanya, kalo pake duit itu kudu hati2, jangan maen boyong ini boyong itulah, hihihi

be de wey...yang jelas diawal minggu ini, 3 hari kedepan kami mempunyai kewajiban untuk magang.off course, continue our project. Topik minggu ini adalah Blender. pastinya bukan sodaraan sama si Mixer. perlukah kami jelaskan lagi sodara2???? kami merasa sangat perlu untuk menjelaskannya. Pertama Blender engga akan berarti tanpa awalan "3D". jadi harus disebutkan 3D Blender. betul? oke, that's point. Kedua, 3D Blender merupakan tools yang sifatnya open source. yang ketiga, kalo udah open source maka tools itu gratis, free, engga bayar.

Dan langsung saja kami serahkan dapuk kepemimpinan pengajaran kepada Bapak Rendi Nugraha yang sedianya bakalan memberikan curahan-curahan materi selama 3 hari kedepan, sedangkan Angga dan Adhi hanya bisa mendampingi alias asisten dari beliau (gaya tulisan ini sudah sangat berlebihan sodara-sodara)

Hari pertama, 18 Oktober 2010, langit diatas SMPN 2 Tanjungsari begitu terik untuk beberapa saat, tapi mendadak suram. Namun suramnya langit tak menyurutkan semangat siswa-siswa yang emang niat belajar bersama kami. dan pak Rendi mulai mengambil dan memasang strategi untuk mengajarkan simple objek, yakni membuat meja. hmmm, antusias lagi-lagi terpancar. wajah sumringah lag-lagi terpancar. Pancaran sumringah mereka membuat kami semakin terpacu untuk mengajar, walaupun jumlah mereka hanya 7 orang. ckckck, tapi tak apalah, yang niat belajar memang tidak bisa dipaksakan.

bagaimana dengan hasil belajar mereka ya? check it out....

Kursi buatan hamzah


kursi buatan tri


meja buatan yayat


ini adalah hasil belajar mereka membuat kursi/meja. Entah kenapa posisinya terbalik seperti. Sebagai permulaan, hal ini sudah dapat dikatakan sangat bagus. Dan patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya.

masih ada 2 hari lagi berikutnya untuk belajar 3D Blender, bagaimana kisahnya?? nantikan 3Damar On Apprentice 8th day...

salam hangat
3Damar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar