Selasa, 26 Oktober 2010

Catatan Kecil Kami Part 13 (hari ke 11) plus advanced Technopreneur update...

Salam cahaya...

tidak puas-puasnya dan tidak henti-hentinya mulut ini berucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, tiap pagi selalu disuguhi konser kecil yang begitu memukau. Cericit burung bersahutan. Tapi konser itu enyah begitu saja tatkala gemuruh mesin bertalu-talu bersahutan dijalanan hitam itu. Nampaknya denyut kebisingan kota kecil ini mulai menggeliat.

Ya sudahlah, yang namanya hidup, harus jalan terus. Gimana pun alasannya, hehehe. Dan tidak ada alasan untuk berbolos ria kalo urusan magang, kalo ditinggal bolos, sama juga boong donk, secara hari-hari terakhir magang, dilepaskan begitu saja tanpa arti dan kesan yang gimana gitu (maaf, editornya kehabisan kata-kata, maklum kemaren dia kecewa habis, siapakah dia? off the record aja, bukan konsumsi publik guys, hehehe)

Hari ini, kami ada jadwal ngajar di SMPN 2 Tanjungsari. Yah, begitulah. hari-hari terakhir kami berada disana, dan kuliah sebenarnya sudah menanti kami...aw...aw...aw.....(tanda-tanda tukang ronda neh).

Yups, pukul 12.30, kami tiba di sekolahan. Dan langsung menuju TKP, ke ruangan Lab.Komputer. Disana telah menunggu dengan setianya, Ibu Asih beserta anak didiknya, kebetulan masih dalam jam pelajaran. Dan Ibu Asih meminta kami untuk memberikan materi dasar dan pengenalan bagian-bagian dari CPU. No, problemo. Kami berikan semaksimal mungkin. Oh ya, hari ini kami magang cuman berdua aja, si Rendi masih dalam kondisi "bed rest", mohon doanya yah. Dan langsung saja, kami memulai menggelar "dagangan" kami tentang perangkat-perangkat/komponen CPU. Kami jelaskan hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam pengoperasian komputer. Paparan demi paparan kami lontarkan, walaupun konsentrasi anak-anak udah mulai buyar (jelaslah, jam pulang sudah diambang mata, ne malah ada belajar tambahan, tapi syukur deh, masih bisa diserap sedikit materinya, hehehe). Dan beragam reaksi terpancar dari wajah-wajah ngantuk itu. Tentunya ada sedikit gelak tawa mengiringi kala itu.


And...jeng jeng...jeng...5 adik-adik kesayangan kami, sopian, tri, widia, mia and destiana sudah hadir, siap diberikan ilmu lanjutan tentang 3D Blender. Kami langsung saja mempersilahkan mereka untuk membuat ulang karakter manusia. Yah, itung-itung untuk pendalaman materi lah. engga apa-apa donk, yang penting pengetahuan dasar harus kuat dulu. ya engga?
Dengan asyiknya kelima anak ini mengotak-atik laptop kami. Kami hanya memberikan arahan bila ada langkah selanjutnya yang dilupakan.









Oh ya, hari ini juga kami sempet jualan. kami menjual CD Tutorial Blender dengan nilai jual Rp 70.000,00 kepada Ibu Asih Marliah. Dan Puji Tuhan, omzet penjualan kami bertambah.

Fyuh.....hari ini begitu berkesan. Bagaimana hari terakhir magang kami? Nantikan 3Damar On Apprentice Last Day.

To Be continue..

Salam Hangat,
3Damar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar