Senin, 25 Oktober 2010

Catatan Kecil Kami...........Part 12 (Hari ke 10) Plus 1st Technopreneur

Salam cahaya.....

wow...awal pekan di minggu ke empat di Bulan Oktober, tepat tanggal 25 Oktober 2010, hmmm....ada apa hari ini? Yang jelas, menjalani hari dengan semangat yang baru, menyelesaikan yang belum terselesaikan sebelumnya.

Nampaknya menjadi hari yang sangat bersejarah hari ini, apalagi buat kami, 3Damar. Seperti biasa, tugas telah menunggu kami jam 12 siang. Emang mau kemana bang? Pake tanya lagi, ya magang lah, ini kan minggu terakhir di bulan oktober kami magang (Hore....!!!)

Namun, sangat disayangka, rekan kami, Rendi Arya Graha tidak bisa ikut dalam magang kali ini, mungkin sampai akhir nanti. Say why? Yah, mungkin yang bersangkutan kecapekan, Gejala Tipus menyerang dia. Hope him get well soon. Amin. Cepet sembuh ya ren... :-)


Untuk materi pembelajaran kali ini, diambil alih oleh si Angga. Dengan mengambil tema, pembuatan karakter manusia yang sederhana. Seperti biasa, siswa-siswa yang emang tertarik dengan materi ini saja yang hadir, sebut saja si Tri, Sopian, Yayat (ups...yayat absen dulu katanya, lagi pusing), trus ada Mia, Destiana, Widia (hari ini 5 personil yang datang, its oke, no problemo). Hari ini, ruangan yang dipake sedikit berbeda, dikarenakan oleh kondisi yang sangat tidak dimungkinkan untuk kegiatan yang dimaksud (maaf, kami ralat, agaknya sudah berlebihan yah),...kami ralat redaksi kalimatnya ya, berhubung ruang multimedia dipake dalam keperluan pertemuan, pembelajaran dipindahkan ke Lab Komputer, yang gedungnya terletak disebelah barat lapangan upacaran. Dan dengan senang hati pula, Ibu Asih menemani anak-anak didiknya belajar bersama kami. Sementara Angga sibuk mendemokan apa yang bakalan dibuat, ya jelaslah ada yang ngambil photo2, siapa lagi dan tidak bukan si Adhi (Hore.....narsis mode on). Dan nampak juga komputer-komputer tergeletak begitu pasrah disana, jadi kami pertegas, komputer-komputer yang ada adalah Pentiun II sodara-sodara. Kita intip hasil belajar mereka yuk...?? check it out gan : 
proyek ini proyek bareng. Gelak tawa mengiringi pembuatan karakter ini. Mereka bilang " Kayak orang-orangan sawah ". hihihi, ini kreasi kalian guys. 2 jempol buat kalian. Thank you banged buat semangatnya.

Oh ya, disela-sela mengajar, kami juga menawarkan sejumlah pin. Pin? Personal Identifier Number? oh engga donk, kalo dikasi PIN atm, kita mah enak-enak aja. Pin yang ini beda. Semacam kancing bajulah (hihihii, anggap aja kayak gitu). Adapun PIN yang kami tawarkan, yakni :


Dan Puji Tuhan, selain anak-anak tertarik...Ibu Asih pun tertarik. hihihi, maka lakulah Pin ini, Total Pin yang dibeli adalah 10 buah, 5 Pin Jeni, 3 Pin Blender, dan 2 Pin Seamolec, dengan harga @Rp 6.000,00. Total Rp 60.000,00. Aw....aw....aw....some...senangnya. Akhirnya Pecah Telur. berikut kwitansi penerimaan uang dari hari penjualan PIN ini

Fyuh....permulaan yang bagus kan. Bagus donk. Meski yang laen bisa menjual dengan nilai yang fantastik, tapi kami patut berbangga hati, tentunya untuk ke depannya akan ditingkatkan lagi omzet penjualan kami.

Nampaknya, sang mentari sudah mulai menyulam renda-renda sore hari. Masih ada sisa 2 hari terakhir kami di SMPN 2 Tanjungsari, mudah-mudahan kami dapat memberikan kesan yang berarti buat warga SMPN 2 Tanjungsari.

Mau tahu kan kisah kami selanjutnya? Nantikan, 3Damar On Apprentice 11th day..

Salam hangat
3Damar Crew

Tidak ada komentar:

Posting Komentar