Sabtu, 09 Oktober 2010

Multicast oh Multicast

Salam Cahaya...

well....selamat malam mingguan, baik yang udah jadwal ngapel ke pacar masing-masing. Dan yang kebagian cerita, engga apa-apa, masih ada malam minggu berikutnya untuk dengerin cerita dari temen-temen yang malam mingguan sama doinya, hehehe. Kalo misalnya yang malam mingguan engga bisa nikmati, kami hanya bisa prihatin aja, xixixi, karena kita bernasih sama brota...secara malam mingguan selalu dihiasi oleh bayang2 sang lappi, demi menunaikan segala tanggung jawab sebagai mahasiswa alih jenjang D3 ke D4 batch 3. Jadi enjoy aja lah, seperti kata Pak Mario "Dalam mencapai tujuan, jangan memikirkan hasilnya, tetapi nikmati sensasi dari proses mendapatkannya.....(STOP PRESS : kata-kata sudah di modif)

Oh ya, mata kuliah Multicast udah dimulai Jumat, 8 Oktober 2010 kemaren, baru pengenalan dasar-dasar komputer, pemahaman konsep TCP/IP dan beberapa materi lainnya yang sifatnya mengenalkan dan mengingatkan lagi kepada teman-teman yang basic-nya non TKJ. Dan hari ini, 9 Oktober 2010, kami kebagian jatah pengenalan dan merakit parabola

Aw....aw.....aw.....aw....aw...some. hehehe, sebenarnya biasa aja seh, udah biasa itu mah (sombong mode on). Kali ini lumyan neh, lumayan ada prakteknya. Lumayan buat ngilangin ngantuk. Lumayan buat nambah-nambah semuanya. Nambah File materi, nambah......nambah pengalaman merakit "Wajan Gede"lah pokoknya. hehehehe

Dari Dosen memperkenalkan peralatan yang digunakan dalam merakit parabola untuk multicast. Ternyata memang perlu kerja team untuk merakit maha karya wajan besar semacam itu (Lebay mode on). Hahaha, kebanyakan becanda. Oke kali ini serius. Dalam praktek kali ini, tidak semua mahasiswa bisa turut ambil bagian dalam perakitan parabola ini. Secara alatnya cuman 2 biji (jangan salah, ribet banged euy). Mas Rustam and Bang Manurung (maaf...kita lupa nama depannya, yang kita ingat malah marga bataknya, hehehe, peace!!!) Pastinya dengan antusias kami ikut berpartisipasi merakit parabola itu.

By The way.....be de we....emeng-emeng....kami ini kelas yang paling banyak peminatnya loh
Oh Ya..??? Masa seh?

Bisa dibandingkan dengan kelas-kelas yang laen, such as BlackBerry and Android.
Kenapa bisa begitu?

Jujur, bukannya kami sombong kebagian jatah kelas ini, masalahnya kami sudah terpilih untuk bisa terpilih lagi dalam rangka pemagangan di luar negeri dan daerah perbatasan. Sombong mode on (lagi)

Tapi ada juga seh, yang menyebut kelas kami ini sebagai Bus Ekonomi, Bus rombongan, desak-desakkan gimana gitu ya, udah pake AC (Angin Cepoi-Cepoi) bayarnya murah, pokoknya kelas ekonomi banged. Waits, tunggu dulu!!! Jangan salah, gitu2 di kelas kami engga kalah berwarna sama kelas yang lain. Semua karakter yang emang berjiwa pekerja keras ada juga, kayak Mas Eko Kuncoro, ada Om Darius, ada Pandu, ada Bowo, ada siapa lagi??? Hal ini terlihat dari body mereka yang (rada) tambun, xixixi, peace guys. (yang paling penting, tidak ada coding-coding, like this lah)

Dan ujung-ujungnya, kita kebagian tugas neh. Tugasnya seh baru Pre-Test gitu. Cuman 15 pertanyaan (Essay loh, bangga dikit, karena disana kreatifitas mengarang kata-kata diperbolehkan, hahahahha). Yang jelas bukan coding.....bukan bikin logika....bukan bikin rumus-rumus....Puol pokoknya.

Ya sudahlah, berhubung ada kerjaan laen, kami mau ambil tugas laen dulu yah

Salam hangat
3Damar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar