Selasa, 12 Oktober 2010

Catatan Kecil Kami.....Part 7 (Magang Hari ke 5)

Salam Cahaya...

Hmm, kelambu abu-abu rupanya sudah turun. Waktu menunjukkan pukul 18.15 waktu anak kos-kosan. ah....Begitu cepat hari ini berlalu. Dan Puji Tuhan, hari ini berlalu dengan ribuan makna. Thax God

Seperti biasa, hari ini adalah jadwal kami untuk mengajar dan memberikan materi lanjutan kepada adik-adik yang kami cintai. Pukul 12.45, pembelajaran tambahan dari kami akan dimulai, namun kami sudah tiba disekolah itu pada pukul 12.10, dan langsung menuju ruang tunggu. Sementara adik-adik SMPN 2 TanjungSari masih asyik dengan kegiatan ekskul mereka. Beberapa ada yang sudah siap memangkul tas gendong dekil itu menuju rumah masing-masing.

Seperti biasa kami masih menunggu jam kami untuk "konser" pendidikan. Alah.....yah pokoknya kami sudah siap untuk menaikkan adrenalin mereka dengan materi  yang akan kami berikan. Dan....Dan....Dan.....dengan begitu mata terbelalak...Jumlah siswanya hanya 7 orang...Lengkap dengan senyum manis nan polos mereka. Ah...lagi-lagi kami harus luluh dengan senyuman manis dari mereka, sedikit kecewa dengan kondisi penyusutan siswa yang mengikuti pembelajaran ini. ah...sudahlah, minat anak memang tidak bisa dipaksakan begitu saja. 

Dan jadilah siang itu, kami melanjutkan pembelajaran kami ke materi berikutnya, masih topik RPG maker, kali ini mereka sudah masuk tahap/level yang sedikit lebih tinggi yakni bermain kondisi dan pilihan. Kami berikan penjelasan logika penggunaan show choise, dan Puji Tuhan....bisa dimengerti oleh mereka. Fyuh...!!

Memang menjadi warna tersendiri dalam magang kami hari ini. dan tidak lupa kami berteriak...Aw...aw....aw...some. hahahhahaha, ya mau apa dikata. Dan pertemuan itu kami akhiri pada pukul 14.45 (berhubung ada tugas laen yang mesti kita kerjaen, kita akhiri pada jam itu)

Lalu....bagaimana kisah selanjutnya.....Coming Up...3Damar On Apprentice 6th day...

to be continue
Salam Hangat
3Damar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar