Jumat, 22 Oktober 2010

Yahoo Koprol Tumbuh 1200 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diakusisi Yahoo! pada Mei 2010, jejaring sosial Yahoo! Koprol tumbuh pesat. Pertumbuhan selama lima bulan ini bahkan mencapai 1200 persen atau sepuluh kali lipat dibandingkan sebelum diakusisi.

Demikian disampaikan salah satu pendiri Koprol, Satya Witular, Jumat (22/10/2010) dalam media gathering Yahoo! Koprol, di Soho, Senayan City, Jakarta. "Sejak diakusisi Yahoo! , Koprol meningkat hingga naik sampai 1200 persen. Dan dari seluruh user, ternyata lebih banyak berasal dari luar Jakarta," ucap Satya.
Pertumbuhan Yahoo! Koprol ini menurut Satya karena sejak diakusisi, Koprol mendapatkan promosi yang lebih luas mulai dari iklan di TV hingga iklan di Yahoo! "Salah satunya juga yang unik pertumbuhan ini karena ada kampanye dari user ke user, sangat organic," ungkap Satya.

Saat ini, tiap jamnya Koprol memiliki 400 pengguna baru, 6.000 postingan baru, dan 13.000 komentar baru. "Ini jauh dari sebelumnya di mana tiap jamnya 10 orang daftar, 350 postingan, dan 700 komentar," ungkap Satya.

Sementara itu, pertumbuhan Koprol di luar negeri itu juga mulai terlihat seperti Singapura, Amerika Serikat, dan Eropa. "Ada 20.000 tempat untuk check in di Koprol, dari tempat itu banyak berasal dari luar negeri meski grafiknya belum bisa kami berikan," kata Satya.

Adapun, Yahoo! Koprol adalah layanan berbasis lokasi yang memungkinkan penggunanya untuk berinteraksi dan saling memberi pengetahuan mengenai komunitas mereka dengan cara yang didesain khusus untuk ponsel. Layanan ini memungkinkan orang untuk saling tersambung dan membagi informasi termasuk foto dan lokasi pada waktu bersamaan. Pada bulan Mei 2010, Koprol yang asli buatan Indonesia ini diakusisi Yahoo dan berganti nama menjadi Yahoo! Koprol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar