Rabu, 03 November 2010

iFroyo, Kloningan iPad asal Cina

Fenomena pasar iPad, yang banyak diminati konsumen memang menjadi ‘surga’ keuntungan bagi pabrikan pembuatnya, Apple. Tapi, tampaknya banyak yang memanfaatkan ketenaran iPad ini untuk sekadar mengeruk uang dari para konsumen, yang menginginkan tablet ala iPad dengan dana pas-pasan.

Maka, tak heran jika banyak pabrikan Cina menggarap iPad aspal (asli tapi palsu) untuk mengakomodasi konsumen berbudget terbatas tadi. Dan, salah satunya yakni iFroyo, yang memiliki bentukan ‘sama persis’ dengan iPad. Bahkan, bisa dibilang sebagai kloningan dari tablet garapan Apple tersebut.
 Sesuai namanya, iFroyo berjalan dengan sistem operasi Android v2.2. Tak beda dengan Apple, tablet kloningan iPad kreasi pabrikan Cina ini dilengkapi dengan flash.

iFroyo memiliki persamaan disain dengan iPad, yakni layar 9,7 inci beresolusi 1024 x 768 piksel. Untuk prosesor berkecepatan 800MHz, dengan chip Freescale iMX515 ( ARM Cortex A8).

Belum ada kabar pasti terkait banderol tablet iFroyo ini. Tapi, jika tertarik dengan tablet kloningan iPad ini pasang mata saja di situs eBay. Atau jalan langsung saja ke Cina.

(Azka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar