Senin, 13 Desember 2010

LG: Varian Optimus One Bisa diupgrade ke Android Gingerbread


Bagi pemiliki smartphone LG dengan varian Optimus One mungkin ini adalah kabar yang ditunggu-tunggu. Pasalnya semua varian Optimus One, termasuk Optimus S, T, U dan Vortext akan segera dapat diupgrade ke Android 2.3 a.k.a Gingerbread. Hal itu terungkap lewat Publice Notice yang diposting di situs resmi LG.

Menariknya selain mengungkapkan niatnya untuk mengupgrade sistem operasi pada Optimus One, pihak LG juga meluruskan apa yang selama ini menjadi polemik terkait dengan adanya pernyataan bahwa tidak ada smartphone Optimus yang dapat berjalan dengan Android 2.3 karena dianggap kurang memenuhi persyaratan pada sisi perangkat keras. Dengan tegas LG meminta maaf atas adanya pernyataan tersebut yang menyebabkan terjadinya kebingungan dan kesalahpahaman pada para pengguna smartphone besutannya, khususnya pengguna Optimus One.  

Memang sih, Google sendiri tidak menetapkan persyaratan perangkat keras minimum untuk dapat menjalankan Android 2.3. Bahkan pihak Google menjamin bahwa Android 2.3 pada saat tertentu bisa lebih cepat meski pada perangkat keras yang sama. Hal itu terjadi berkat kode baru baru yang diterapkan pada Android 2.3 yang menghasilkan penggunaan memori dan sumber daya prosesor lebih efisien ketimbang pada Android 2.2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar