Rabu, 11 Agustus 2010

Pengeluaran tak terduga

Salam Cahaya,

well, postingan ini datang dari salah satu crew yang ditimpa masalah. jadi boleh donk curhat colongan???  makasi yah??? (ngomong sendiri, bego banged ya? hehehe)

 berhubung sebagai mahasiswa, dan menuntut ilmu diluar daerah pula, pastinya ada kebanggaan tersendiri. seperti kita-kita ini :-). Namun jangan salah sodara-sodara, dibalik kerennya kita kuliah diluar daerah, ada banyak hal yang harus benar-benar mendapatkan perhatian lebih, yakni KEUANGAN. Bagi mereka yang berkecukupan, engga ada masalah seh kayaknya, tapi bagi yang punya kantong pas-pasan, alias ngepress banged, kudu pinter2 menenej pengeluaran. seperti sodara kita yang satu ini, si Adhi Bores, ternyata eh ternyata, mengalami kesialan yang boleh dibilang sangat fatal (hei, hei engga ada curhat colongan ya, ini cuman share :-)),

Jadi begini, kebetulan, tadi pagi, jatinangor diguyur ujan, pagi2 hujan dengan cueknya menyerbu bumi, dan waktu baru menunjukkan pukul 8 pagi. ada jadwal ke kampus, buat membantu setting ruangan di kampus ex UNWIM, buat perkuliahan besok, 12 Agustus 2010. Seperti biasa, kegiatan pagi hari berjalan dengan mulus, tanpa cedera sekali pun, mau mandi ngantre dulu, ada yang udah dibangunin malah tidur lagi, ada yang udah repot dengan kegiatan sarapan dan lain sebagainya. Nah singkat cerita, Si Adhi  berangkat bareng sama si Blongos and Jambul ke kampus, pake payung, secara masih ujan, pengennya naek ojek biar engga becek, tapi berhubung lagi getol-getolnya penghematan, jalan kaki pun jadilah (biasanya juga gitu kale...!!!)

Udah nyampe kampus neh ceritanya, udah duduk2 depan lobi, ketawa ketiwi, datanglah rombongan teman-teman yang laen. say hello dan lain sebagainya. Seperti biasa, si Adhi Bores ini cek-cek hape kesayangannya (katanya begitu), dan ceritanya mau bikin banyolan yang bisa bikin seger suasana kampus yang kala itu lagi kedinginan (kayaknya seh gitu, hehehe), nah si Adhi Bores ini dengan sigap, Hapenya ditaruh dipangkuannya, dan tiba-tiba.............BRAKKKKKKKKK...!!! jatuhlah hape kesayangannya itu, dan Puji Tuhan, LCDnya pecah. (kalo boleh nangis, si Adhi pasti nangis darah toe, tapi berhubung jadi cowo engga boleh cengeng, si dia stay cool, udah kebayang donk apa yang ada dalam pikirannya anak itu?)

udah tahu kan, kalo udah kayak gitu, hape musti di service..dan melayanglah lembaran rupiah yang sangat bernilai itu. jadi hikmah apakah yang dapatn diambil dari kejadian naas yang dialami oleh sodara Adhi Bores?

ada yang tahu?

yak, sodara-sodara, bener banged. jadi yang kudu diperhatikan :
1. jangan pernah memangku hape di paha
2. jangan sok jadi team pengheboh suasana sebelum ditawari sama orang2 setempat
3. jangan pernah sok eksis

sebenarnya bukan itu kan?

yups, that's right, yang paling penting adalah jangan pernah ceroboh dalam meletakkan sesuatu barang, baik barang mahal maupun murah, karena untuk memperolehnya itu dibutuhkan suatu pengorbanan yang tidak kecil. dan kalo pun akhirnya terjadi kecerobohan itu, mau tidak mau pengorbanan pun kembali terjadi, berupa hati yang tersayat2 dan melayangnya lembaran rupiah...kasian banged si Adhi Bores, mimpi apa ya semalem??

mudah-mudahan para netter semua, bisa lebih waspada yah

salam hangat,
3Damar Crew

Tidak ada komentar:

Posting Komentar